Robert Rene Alberts Sudah Kasih Terbaik Buat Persib Bandung

By ommed


nusakini.com - Robert Rene Alberts telah memutuskan mundur dari pelatih Persib Bandung. Ia mengaku sudah mengeluarkan semua kemampuan maksimalnya dalam menukangi Maung Bandung.

Performa buruk yang didapatkan Persib pada Liga 1 2022/23 menjadi pemicu Robert melepaskan jabatannya. Juara Piala Presiden 2015 tersebut belum mampu meraih kemenangan dalam tiga laga yang dimainkan.

Persib menuai dua kekalahan dan satu imbang. Akibatnya, Marc Klok dan kawan-kawan harus puas menempati peringkat 17 dengan raihan satu angka.

"Bagi kalian yang memberikan dukungan positif beberapa minggu terakhir ini, untuk keluarga saya dan saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih," tulis Robert dalam akun Instagram miliknya.

"Saya pergi dengan bangga, mengetahui bahwa saya telah melakukan segala yang mungkin dan terbaik untuk Persib."

Selain itu, Robert menyampaikan rasa terima kasih untuk Glenn Sugita dan Teddy Tjahjono yang merupakan petinggi di PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Ia senang bisa bekerja sama dengan kedua orang tersebut.

"Kehormatan tulus saya untuk bekerja dengan Glenn dan Teddy sebagai direktur klub dan menjadi direktur sepakbola terbaik yang pernah saya temui."

Sejak memegang Persib pada 2019, Robert belum bisa mempersembah gelar. Prestasi terbaiknya membawa klub kesayangan Bobotoh itu menjadi runner-up Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021/22.

Kini manajemen Persib sedang mencari sosok yang tepat mengisi posisi yang ditinggalkan Robert. Juru formasi asing yang dibidik untuk menempati jabatan tersebut.

Budiman yang tadinya menjabat sebagai asisten pelatih dipercaya menjadi karteker. Ia bakal menempati posisi tersebut sampai Persib punya pelatih baru. (gi/om)