Romelu Lukaku Gemilang Lagi, Thomas Tuchel: Itulah Kenapa Dia Di Chelsea

By ommed


nusakini.com - Thomas Tuchel memuji setinggi langit rekrutan di musim panas ini, Romelu Lukaku, setelah sang striker menentukan kemenangan Chelsea atas Zenit, 1-0.

Lukaku mengamankan tiga poin di Stamford Bridge berkat golnya di menit ke-69, membantu sang juara bertahan membuka kampanye Liga Champions musim ini dengan kemenangan.

Pemain internasional Belgia itu bergabung ke Chelsea di musim panas ini dari Inter Milan. Setelah kembali mencetak gol bagi The Blues, Lukaku mendapat sanjungan hebat dari Tuchel yang begitu puas dengan sajian darinya sejak mengenakan seragam klub London Biru.


"Itu adalah tandukan luar biasa [dari Lukaku], umpan silang yang tepat waktu dari [Cesar] Azpilicueta," kata Tuchel kepada BBC Sport.

"Dia cukup berani untuk melangkah dan kami memiliki beberapa bodi di kotak penalti," lanjutnya.

"Itulah kenapa dia [Lukaku] berada di sini. Dia senang mencetak gol dan dia menentukan bagi kami," tandas Tuchel.

Di tempat lain, Lukaku berbicara kepada BT Sport mengenai gol penentunya tersebut. Dia mengatakan: "Saya dan Cesar sepakat pada jenis gerakan tertentu di lapangan. Saya harus mengatur waktu dengan tepat, tapi itu adalah bola yang indah darinya."

"Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit, tapi kami mengontrolnya dengan sangat baik," katanya lagi.

Lukaku membuat start meyakinkan saat menjalani periode kedua di Chelsea setelah mengemas empat gol sejak kepindahannya dari Inter di musim panas ini.

Penambahan Lukaku di skuad Tuchel semakin membuat Chelsea terlihat berbahaya setelah di musim lalu berhasil memenangkan trofi Liga Champions.

Ketika ditanya apakah dia optimistis bisa membantu Chelsea mengulangi pencapaian musim lalu, sang bomber memilih merendah.


"Saya sangat bahagia dengan kemenangan ini," tambahnya.

"Hari ini performa kami jauh lebih baik dibandingkan akhir pekan kemarin [kemenangan 3-0 atas Aston Villa]. Kami harus terus meningkat," ulasnya.

"Hari ini laga pertama [di Liga Champions]. Sekarang, kami memiliki laga sulit di akhir pekan nanti kontra Tottenham," pungkas mantan penyerang Manchester United tersebut. (gi/om)