Ronaldinho Main 30 Menit, Persik Kediri Juara Trofeo

By ommed


nusakini.com - Ronaldinho sudah tidak sanggup lagi bermain ketika RANS Nusantara menghadapi Arema.

Persik Kediri tampil sebagai juara Trofeo Ronaldinho setelah mencatat dua kemenangan melalui adu penalti melawan RANS Nusantara dan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (26/6) malam WIB.

Tiga pertandingan yang masing-masing berlangsung selama 30 menit ini berakhir imbang tanpa gol, sehingga harus diselesaikan melalui adu penalti. Persik menjadi juara setelah mengumpulkan nilai empat, menyusul kemenangan di dua adu penalti.

Pada laga perdananya, Persik mengalahkan RANS Nusantara dengan skor 4-2. Sedangkan di laga kedua melawan Arema, tim Macan Putih meraih kemenangan 5-4. Sementara Arema berada di peringkat kedua dengan raihan dua angka setelah mengalahkan RANS Nusantara 4-2.

RANS Nusantara diperkuat mantan bintang Brasil Ronaldinho di ajang ini. Hanya saja, Ronaldinho hanya melakoni laga pertama ketika menghadapi Persik. Namun ia tidak dimainkan ketika meladeni Arema.

“Mohon maaf dia tidak main [melawan Arema]. Saat pertandingan pertama, dia bilang hanya ingin main selama sepuluh sampai 15 menit, tapi ternyata main 30 menit,” ungkap chairman RANS Nusantara, Raffi Ahmad, dalam wawancaranya di stasiun televisi Indosiar.

“Rencana awalnya dia akan main sepuluh sampai 15 menit [di masing-masing babak]. Tapi karena sudah dimainkan di 30 menit awal, akhirnya dia kelelahan, karena sudah lama tidak bermain.”

Raffi menambahkan, kegiatan ini untuk memeriahkan persepakbolaan di tanah air yang akan menyambut bergulirnya musim baru. Selain itu, sebagai upaya meningkatkan gairah menjelang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Kami tidak melihat menang dan kalahnya, tapi bagaimana menggairahkan sepakbola Indonesia dengan mendatangkan pemai legenda dunia supaya kita makin termotivasi,” kata Raffi.

“Alhamdulillah juga kemarin ranking timnas kita naik terus. Selain itu kita juga akan menyambut Piala Dunia. Mudah-mudahan terus bergairah, pemain-pemain kita semakin termotivasi lagi.”(gi/om)