Ruang Publik Ramah Anak Diresmikan Ahok

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Ruang publik Terapadu ramah Anak (RPTRA) dengan luas 1.700 meter persegi di Jatinegara Jakarta, diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pada kesempatan tersebut, Ahok berharap agar RPTRA yang baru saja dibangun supaya dirawat. Pasalnya apabila itu dilaksanakan maka warga juga yang akan menikmatinya. 

"Kami berharap RPTRA ini dapat menciptakan kota layak anak yang manusiawi, nyaman dan ramah terhadap masyarakatnya sehingga akan tercipta generasi Indonesia yang sehat, bahagia dan inovatif," kata Ahok, Rabu (30/3/2016).

RPTRA yang dibangun dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Kalbe Farma itu memiliki khas dengan aneka tanaman. Ada 57 jenis tanaman obat keluarga (toga), tanaman hydroponik dan vertical garden yang ditanami berbagai sayuran, lengkap dengan identitas tanaman untuk sarana edukasi pengunjung RPTRA. 

Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Irawati Setiadi, mengatakan, RPTRA ini diharapkan memberi wawasan terhadap jenis tanaman. Selain itu masayarakat di lingkungan sekitar bisa lebih sehat, dengan memanfaatkan hasil tanaman tersebut. 

"Kami berharap RPTRA Cibesut dapat menciptakan kota layak anak yang manusiawi, nyaman dan ramah terhadap masyarakatnya. Tentu ini untuk warga khususnya anak-anak lebih sehat dan lebih sejahtera. Bagaimana menumbuhkan anak-anak di lingkungan yang sehat," ujar Irawati. (mk)