Rusunawa Pompes Darul Ulum Diresmikan Menteri PUPR

By Admin



nusakini.comJakarta - Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) untuk Pondok Pesanteren Darul Ulum Kabupaten semarang, Jawa Tengah diresmikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Men PUPR), Basuki Hadimuljono, Kamis (10/3/2016) kemarin.

 

Menteri Basuki mengharapkan, rusun ini dapat membantu dalam penyediaan hunian yang layak yang jauh lebih baik dari sebelumnya. “Sehingga penerima bantuan diharapkan dapat memanfaatkan dan mengelola dengan baik, dipelihara serta dimanfaatkan sebagaimana mestinya” kata Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/3/2016).

 

Rumah susun dengan kapasitas sekitar 320 santri tersebut terdiri dari tiga lantai dengan 12 kamar besar (barak), yang telah dilengkapi fasilitas listrik, air, furnitur berupa tempat tidur susun dan almari, serta fasilitas prasarana, sarana dan utilitas (PSU).


Bangunan Pondok Pesantren Darul Ulum berdiri di atas lahan seluas 1.520,13 m2, terdiri dari tiga lantai yang didanai dari APBN tahun anggaran 2015. Waktu pelaksanaan pekerjaan 140 hari kalender.

 

Basuki menegaskan, pembangunan Rusunawa ini merupakan program pemerintah dalam kabinet Kabinet Kerja. “Di sini pmerintah memperhatikan calon generasi penerus bangsa dalam segi fasilitas untuk belajar mengajar. Kami ini sudah tua tinggal anda yg muda-muda melanjutkan tongkat estafet perjuangan bangsa ini,” pungkasnya. (mk).