Ryuji Utomo Kembali Bela Persija Jakarta Di Putaran Kedua

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta memastikan Ryuji Utomo bergabung musim ini. Pesepakbola berusia 26 tahun tersebut bakal memperkuat Macan Kemayoran pada putaran kedua Liga 1 2021/22.

Ryuji saat ini memperkuat Penang FC. Persija memutuskan untuk meminjamkannya ke klub Malaysia tersebut pada akhir Desember tahun, karena ketika itu kompetisi di Tanah Air sedang tidak pasti.

Selama memperkuat Penang FC, Ryuji menunjukkan penampilan ciamik. Ia bermain sebanyak 15 pertandingan yang 13 di antaranya ditunjuk sebagai starter.


"Ryuji kontrak [peminjaman] akan habis bulan November dan dia akan kembali ke Persija. Karena kontraknya masih panjang, pasti dia akan memperkuat skuad Persija di putaran kedua," kata presiden Persija Mohamad Prapanca.

Bukan cuma Ryuji saja, Prapanca memastikan sejumlah pemain lain yang dipinjamkan Persija bakal kembali di putaran kedua. Kedatangan mereka diharapkan menambah kekuatan klub asal ibu kota tersebut dalam mengarungi pertandingan di musim ini.

"Begitu pula beberapa pemain yang masih tahap peminjaman, ada Resky Fandi atau Hamra Hehanussa nanti akan kembali ke Persija di putaran kedua," ucapnya.


Performa Persija di Liga 1 2021/22, masih belum konsisten. Terbukti dalam tujuh pertandingan yang sudah dimainkan, armada Angelo Alessio tersebut cuma mampu meraih dua kemenangan.

Alhasil untuk sementara Persija bercokol di posisi delapan klasemen. Marko Simic dan kawan-kawan tertinggal enam poin dari Bhayangkara FC, yang menempati peringkat pertama dengan koleksi 16 angka.


Meski begitu, Prapanca tetap yakin Persija bisa tampil lebih baik lagi. Menurutnya, para pemain menunjukkan kemajuan dalam setiap pekannya.

"Untuk evaluasi, kami masih yakin bahwa Angelo adalah pelatih yang bagus untuk tim, sampai hari ini, kami melihat performanya itu makin lama makin bagus," ujarnya.

"Memang program latihannya baik juga, di mata kami, Alessio masih punya keyakinan bahwa apa yang jadi target manajemen mudah-mudahan bisa tercapai," ia menambahkan. (gi/om)