Sambut Bulan Suci Ramadhan, PCM Limbung Gelar Refreshing Muballigh

By Abdi Satria


nusakini.com-Gowa-Dalam.rangka menghadapi Bulan suci Ramadhan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Limbung melaksanakan Refreshing Muballigh Muhammadiyah Cabang Limbung.

Kegiatan ini yang merupakan program dari Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Limbung dilaksanakan pada Ahad, 21 Maret 2021 di MTsN Muhammadiyah Limbung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penangan Covid-19. 

Kegiatan yang mengangkat tema " Optimalisasi Potensi dan Sinergi Muballigh untuk Tabligh Berkemajuan dibuka oleh Wakil ketua PCM Limbung H. kamaruddin dan dilanjutkan dengan penjelasan pelaksanaan kegiatan oleh Wakil ketua PCM Limbung Bidang Tabligh H. bantang Makkulau dan dihadiri sekitar 30 orang Muballigh Muhammadiyah Cabang Limbung.  

Ada tiga materi yang diterima peserta yaitu : Karakteristik Muballigh Muhammadiyah dibawakan oleh Ust. Munawir, S.Pd.I, Lc., Teknik Pengelolaan Jamaah dan dakwah Jamaah oleh Ust. Kyai. akhmad Frdaus Dg. Naba dan Strategi Dakwah Muhammadiyah di Era 4.0 oleh H.M. Fitriady, S.IP., M.M..

Dalam sambutan awalnya PCM Limbung sangat mengapresiasi kegiatan  ini sebagai bentuk penyiapan para Muballigh yang akan diturunkan pada beberapa Masjid selama Bulan Suci Ramadhan. Selanjutnya pemateri awal menyampaika bahwa ada empat kompetensi yang harus dimiliki Muballigh yaitu Tafaqquh fi Diin, Tafaqquh fi naas, kepribadian menarik dan harus memiliki kompetensi sosial yang baik.(rls)