Secara Rutin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Gelar Patroli Keamana

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Keerom--Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 100/Ps Pos Ampas secara rutin melaksanakan patroli keamanan terutama di jalan-jalan tikus di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG), dwngan kata lain untuk mencegah aktivitas ilegal dan penyelundupan barang-barang terlarang lainnya. Kampung Ampas, Kab. Keerom, Prov. Rabu, (26/08/20).

Dalam pelaksanaanya patroli keamanan yang dilaksanakan Pos Ampas yang dipimpin langsung oleh Serda bimantoro selaku Danru Pos Ampas beserta 6 orang anggotanya,"patroli keamanan ini dilaksanakan dengan menyusuri jalan-jalan penghubung di perbatasan RI-PNG tepatnya di jalan rel bekas jalan para pelangsir kayu". Kata Bimantoro.

Komandan Pos (Danpos) Ampas Letda Inf Destarellyno fachri S. Tr. (Han) menuturkan ditengah pandemi COVID-19 ini kami terus melaksanakan patroli keamanan di wilayah perbatasan, guna mencegah aktivitas ilegal yang memanfaatkan situasi ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Ditengah wabah Covid-19 Patroli keamanan yang rutin dilaksanakan sejak awal bertugas hingga saat ini, dinilai efektif dalam mencegah aktivitas peredaran barang terlarang dan ilegal yang masuk melalui jalan-jalan tikus di perbatasan RI-PNG". Tutur Danpos Ampas.

Sementara itu kegiatan Patroli Keamanan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan agar terciptanya rasa aman dan kondusif kepada masyarakat Kampung Ampas serta memperhatikan faktor keamanan baik materil maupun personel.(rilis)