Sekda Makassar Terima Rombongan Diklatpim Angkatan lll Jateng

By Admin

nusakini.com--Sekretaris Daerah (Sekda ) Kota Makassar Ibrahim Saleh menerima kunjungan peserta Benchmarking Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklatpim) Angkatan lll tahun 2016 Provinsi Jawa tengah. Rombongan tamu diterima di Aula Badan Diklat Kota Makassar. Kamis (19/5)

Rombongan Diklatpim dipimpin Sekretaris Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Budi Santoso. Tercatat 49 orang peserta Diklatpim Angkatan lll ikut hadir dalam acara. 

Dalam sambutannya, Ibrahim Saleh menjabarkan Program pemerintah kota Makassar dibawah kepemimpinan Walikota Danny Pomanto. Dimana telah dilakukan perubahan pada berbagai pembangunan sarana infrastruktur serta pelayanan buat warga kota Makassar. 

Kondisi demografi Kota Makassar yang terdiri dari 14 Kecamatan serta 143 kelurahan dan 9 pulau dengan jumlah penduduk 1,7 jiwa pada malam hari dan 2 juta pada siang hari. "Ini merupakan persoalan pemerintah Kota Makssar dalam memperhatikan laju penduduk dan pertumbuhan ekonominya," paparnya. 

Ibrahim  menambahkan, sejalan dengan laju pertumbuhan penduduk yang kian meningkat, pemerintah kota berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan. Diantaranya, menjalankan program telemedicine berbasis Home care. "Pemerintah kota Makassar telah penyediakan 84 unit mobil untuk langsung melayani warganya yang sedang sakit dirumahnya," jelasnya 

Demikian pula dengan pelayanan kebersihan, pemerintah kota Makassar telah melakukan program bank sampah."Pengelolaan sampah daur ulang dapat ditukar dengan beras atau uang," tambahnya. 

Ibrahim menjabarkan pelayanan pemerintahan ditingkat satuan kerja perangkat daerah, baik kecamatan dan kelurahan. "Kami telah melakukan pelayanan berbasis Informasi tehnologi dengan sistem on line dan pelayanan Prima," pungkas Ibrahim. (p/ab)