Senangnya Pemain Usia Dini SSB Bank Sulsebar Jajal ADS Soccer Plus Arena

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Puluhan pemain usia muda Sekolah Sepak Bola (SSB) Bank Sulselbar mendapat kesempatan menjajal lapangan mini ADS Soccer Plus Arena di Jl. Talasapang, Makassar, Kamis (16/12/2021). Selama dua jam lebih, mereka beraksi mengolah bola, saling umpan dan mencetak gol dengan antuasias. "Rasanya berbeda om. Lapngan yang rata membuat saya tak kesulitan mengontrol bola dan melepaskan umpan," ujar Zufar, bek berusia 11 tahun kepada nusakini.com usai latihan.


Hal senada dikatakan Rizky Santos, yang seusia dengan Zufar. Menurutnya lapangan rata dengan rumput sintetis yang empuk membuat nyaman melakukan akselarasi dan berkreasi di lapangan. "Ini menjadi pengalaman yang berkesan buat saya dan teman-teman," terang Santos.

Merasa nyaman dan menikmati bermain di lapangan berkelas membuat Santos dan rekan-rekannya tak merasa lelah berlebihan meski dua jam lebih unjuk kemampuan. "Senangnya bisa bermain di lapangan seperti ini," timpal Satir, pemain SSB Bank Sulselbar lainnya.

Ditemui usai latihan, manajer pengelola SSB Bank Sulselbar, Ari Hidayat mengungkapkan, pihaknya sengaja memberikan kesempatan kepada para pemain usia dininya untuk bisa menunjukkan skil olah bolanya di lapangan rata. "Ini juga semacam selingan di sela-sela latihan rutin di Lapangan Sunu Unhas dan Kaveleri. Rencananya, semua kategori akan mendapat giliran bermain di lapangan. Kami tinggal menunggu jadwal pakai dari pengelola ADS Soccer Plus Arena," terang Ari Hidayat.


Di tempat yang sama, CEO ADS Soccer Plus Arena, Muh. Allie, mengungkapkan Bank Sulselbar merupakan SSB pertama yang menjajal lapangan yang dikelolanya. "Kami mengapresiasi keseriusan Bank Sulselbar melakukan pembinaan pemain usia dini lewat SSB," pungkas Muh. Allie. (rls)