Seorang Ibu Selamatkan Anaknya dari Serangan Singa Gunung di Amerika Serikat

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang wanita di California menyelamatkan anaknya yang berusia lima tahun dari serangan seekor singa gunung.

Anak laki-laki tersebut sedang bermain di luar rumahnya di Calabasas, pegunungan Santa Monica, Los Angeles bagian barat, ketika singa itu menerkamnya.

Anak itu kemudian diseret dari halaman depan rumahnya, namun ibunya segera berlari keluar dan memukul singa gunung tersebut berkali-kali menggunakan tangan kosong hingga akhirnya anaknya dilepaskan.

Hewan liar itu kemudian ditemukan dan ditembak mati oleh petugas satwa liar.

Anak tersebut mengalami luka-luka di kepala dan tubuhnya, namun kondisinya sudah stabil dan sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Los Angeles, menurut laporan media Associated Press.

Kapten Patrick Foy, jurubicara departemen perikanan dan satwa liar California menyatakan ibu itu telah menyelamatkan nyawa anaknya.

Ketika tiba di tempat kejadian, seorang petugas satwa liar menemukan singa tersebut sedang jongkong di antara rerumputan dengan telinganya tertarik ke belakang dan ia mendesis, menurut departemen tersebut.

Petugas itu kemudian menembak mati singa tersebut, ia percaya singa itulah pelaku penyerangannya jika melihat perilaku dan jaraknya di sekitar tempat kejadian. Sebuah tes DNA kemudian mengkonfirmasi bahwa hewan tersebut adalah pelaku penyerangan anak itu.

Penyerangan oleh singa gunung jarang terjadi di Amerika Utara.

Pihak yang bertanggung jawab mengatakan hewan yang terkait umurnya masih muda. Para ahli percaya bahwa ia masih belajar untuk berburu dan mengurus hidupnya sendiri.