Sinergi Ganjarist Jaktim 1 dengan Yayasan Rumah Belajar, Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Erupsi Semeru

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Ganjarist Jakarta Timur (Jaktim) 1 bersinergi dengan Yayasan Rumah Belajar menyalurkan bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Bantuan itu berupa peralatan mandi seperti sabun, shampo, pasta gigi, beras, minuman dan makanan instan, diantar langsung oleh tim yang ditugaskan. Mereka adalah Manuel ( bendahara yayasan), Theresia (sekretaris yayasan), Wiwied ( ketua yayasan, Muhidin (Kabid kerohanian), Cece ( staf yayasan) dan Hery (supir truk).

"Bantuan ini merupakan bagian dari program Giat Bhakti untuk Negeri. Kami juga turut belasungkawa kepada korban yang meninggal dunia dan mendoakan mereka yang sakit agar secepatnya pulih kembali," ujar Yuli, Ketua Ganjarist Jakarta Timur 1 yang didampingi Gideon (wakil ketua) dan Helda (sekretaris) saat berkunjung ke kantor yayayan Rumah Belajar Bersama, 11 Desember lalu.


Tim yang dibentuk berangkat ke Jawa Timur pada 12 Desember dengan tujuan ke posko induk di Kecamatan Pasirian Lumajang dan Dusun Urang Nanggung. Mereka berkerjasama dengan perkumpulan supir truk tambang Jarit, paguyuban "NGAPUNTEN" dan yayasan Zulfa putri Kabupaten Bekasi. Kepala Desa Jarit, Ita yang mewakili warga menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang telah ambil bagian dalam kedukaan mereka. "Kami kekurangan tenaga untuk melayani warga yang dalam kesusahan karena bencana erupsi gunung Semeru," kata Ita. (rls)