SMAN 20 Makassar Gelar Kegiatan Sosial Bertajuk Donor Darah Milenial

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-SMAN 20 Makassar menggelar kegiatan sosial bertajuk Donor Darah Milenial bertempat di sekolah yang berlokasi di kawasan Barombong, Senin (20/9/2021). Ditemui nusakini.com, kepala sekolah SMAN 20, Mirdan Midding menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerjasama pihaknya dengan PMI Cabang Makassar. "Aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama sekaligus usaha kami membangun rasa empati anak didik sejak dini," ujar Mirdan.

Hal senada dikatakan Aryo Noval Lapatau, ketua panitia pelaksana. Menurutnya, donor darah milenial ini diadakan untuk mengisi masa pandemi dengan kegiatan positif agar waktu luang bermanfaat buat kamu milenial. " ujar Aryo yang juga Ketua OSIS SMAN 20 Makassar ini.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari sejumlah program sosial SMAN 20 Makassar. Sebelumnya, mereka menggelar kegiatan vaksinasi, menahan pohon di kawasan pantai Barombong serta berbagai kegiatan sosial lainnya. Hasil program ini terbilang signifikan untuk mendongkrak pamor sekolah yang berlokasi di pinggiran kota. "Kami berharap berbagai kegiatan sosial yang kami lakukan bisa bermanfaat buat masyarakat," terang Mirdan yang sebelumnya pernah menjadi kepala sekolah di SMAN 3 dan SMAN 21 Makassar. Di kedua sekolah itu, Mirdan juga sukses mengangkat nama sekolah yang dibinanya meraih penghargaan nasional. (ab)