SMP Islam Athirah Bukit Baruga Antang Adakan Kemah Blok Serentak

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--SMP Islam Athirah Bukit Baruga Antang adakan kemah blok selama tiga hari, terhitung dari tanggal 16 Desember sampai 18 Desember 2022. Kegiatan ini diadakan secara serentak dan diikuti oleh seluruh siswa.

Ahmad Amir dalam sambutannya, membuka perkemahan jumat-minggu (perjusami) ini secara resmi. Kegiatan ini adalah kegiatan yang diwajibkan oleh negara, ia mengajak siswa untuk tetap semangat, ceria, dan berprestasi sesuai dengan tema perjusami kali ini.

"Di pramuka itu ada sandi, matematika, silaturahim, tentram, dan begitu banyak lainnya. Mari kita tetap semangat, ceria, dan berprestasi sesuai dengan keterampilan yang diberikan oleh Allah SWT," jelasnya.

Ketua panitia, Haerfiadi mengatakan bahwa kegiatan perjusami ini diadakan per angkatan. Namun, dikarenakan pandemi yang terjadi, maka perjusami kali ini diadakan serentak. Diikuti oleh semua siswa dari kelas 7 hingga kelas 9. Adapun jumlah total gugus yaitu 27 yang terdiri dari 13 gugus putri dan 14 gugus putra yang beranggotakan 10 hingga 12 siswa.

"Kegiatan wajib ini sebenarnya diadakan per angkatan. Namun karena pandemi, jadi kita adakan serentak. Semua siswa mengikuti perjusami ini, untuk penilaian juga," tuturnya.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dari pambangunan tenda, pembukaan, LKBB, materi semafor, materi tali temali, pembuatan tandu dan penggunaan kompas, shalat tahajud dan kultum subuh, olahraga, hiking, pentas seni tiap regu, memasak bersama, upacara penutupan. Dari beberapa rangkaian kegiatan, ada beberapa yang diperlombakan, seperti hiking, pentas seni, dan lomba memasak.(rilis/Rajendra)