Soal Cekcok Arteria dengan Wanita Pengaku Anak Jenderal, Panglima TNI: Saya Sudah Perintahkan PM Usut Tuntas

By Admin


nusakini.com - Jakarta. Terkait insiden cekcok antara Politisi PDIP Arteria dengan wanita yang mengaku anak jenderal TNI AD di Bandara Soetta, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa angkat bicara

Jenderal Andika mengatakan, telah memerintahkan Komandan Polisi Militer (PM) TNI untuk memeriksa kasus tersebut. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Polresta Bandara Soetta. 

“Bahwa kita telusuri pihak-pihak yang ada di video itu dan Komandan PM tadi malam juga sudah melakukan penelusuran dan tadi sudah berkoordinasi dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta,” kata Andika di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2021)

Jenderal Andika mendorong kasus tersebut diselesaikan secara tuntas. Bila ada pihak yang melakukan intervensi atau tekanan agar dilaporkan.

“Seandainya ada tekanan apa ada keluhan, kami akan proses,” ujar Andika.

Menurut Andika, kasus tersebut masuk dalam ranah hukum warga sipil bukan anggota TNI. Untuk itu, penyelesaiannya pun dilakukan secara hukum sipil.

“Tapikan wewenang kami itukan anggota militer, kalau secara proses secara hukum sipil,” tandasnya.

Cekcok antara Arteria Dahlan dengan wanita yang mengaku anak jenderal terjadi pada Minggu (21/11) malam. Setelah peristiwa itu, keduanya sama-sama melapor ke Polres Bandara Soetta terkait pelanggaran pasal 315 KUHP tengan Penghinaan dengan Sengaja.

Keduanya memang warga sipil biasa. Tapi, publik masih bertanya siapa bapak dari wanita itu yang disebut sebagai jenderal bintang 3. Pertanyaan semakin panjang ketika diakhir video, wanita itu dijemput menggunakan mobil hijau berpelat nomor dinas TNI AD. (*)

Karena itu, TNI tetap didorong untuk ikut mengusut kasus ini. Tentu sesuai dengan kewenangannya.