SSB Habibie Soccer Junior Pare-Pare Raih Trofi Juara Filanesia Cup U-12

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-SSB Habibie Soccer Junior Parepare meraih trofi juara turnamen Filanesia Cup U-12 yang berlangsung di Lapangan Kaveleri Makassar, 3-4 Juli. Di laga final, mereka mengalahkan SSB Elang 2002 Pinrang dengan skor 1-0. Sementara peringkat ketiga diraih SSB Bank Sulselbar FC yang menekuk tim asal Makassar lainnya, SSB Bangau Putra via adu penalti.

Ditemui usai pertandingan, Direktur Filanesia Manejemen, HM. Arif Rijal selaku operator menjelaskan turnamen ini merupakan agenda rutin yang bertujuan menmberikan pengalaman tanding buat pemain usia muda yang ada di Sulawesi Selatan. "Selain U-12, Filanesia Manejemen juga menggelar turnamen untuk kategori usia lainnya seperti U-10 dan U-14," terang Arif kepada nusakini.com, Minggu (4/7/2021).

Arif menambahkan, khusus Filanesia Cup U-12, total pesertanya sebanyak 19 tim yang berasal dari Parepare, Pinrang, Gowa dan Makassar. "Selain memberikan kesempatan buat pemain muda unjuk kemampuan, turnamen ini juga jadi ajang silatturahim buat SSB di Sulsel. Jadi, bukan semata memburu gelar juara,"tegas Arif.

Hal senada dikatakan Ari Hidayat, manajer Bank Sulselbar yang dikalahkan Habibie Soccer Junior via adu penalti di semifinal. "Bagi kami, gelar juara hanya bonus. Yang penting buat kami adalah menambah jam terbang buat pemain dan sekaligus melihat perkembangan individu mereka setelah menjalani latihan rutin," pungkas Ari.(ab)