Steven Gerrard Diminta Tinggalkan Rangers & Pilih Latih Newcastle United

By ommed


nusakini.com - Mantan bintang Liverpool dan Newcastle United, Jose Enrique, yakin Steven Gerrard seharusnya meninggalkan Rangers dan sebaiknya memilih melatih The Magpies.

Gerrard, yang saat ini menangani Rangers, terbukti sukses di Skotlandia dengan membawa tim mengungguli Celtic di Kejuaraan Skotlandia pada musim lalu.

Enrique yakin Gerrard perlu melatih di Liga Primer Inggris untuk meningkatkan pamornya sebagai pelatih muda yang terbukti berpengalaman.


"Jika ia memiliki tawaran di atas meja dan yakin itu adalah langkah yang tepat, saya akan senang untuk dia dan Newcastle," ujar Enrique kepada BeMyBet.

"Ia adaolah orang yang top, manajer yang top, dan dia bisa mengajari banyak hal kepada para pemain."

"Lihat apa yang dia lakukan di Rangers. Mereka tidak memenangkan apa pun, ia tiba, dan mereka mulai memenangkan trofi serta bersaing dengan Celtic. Saya yakin dia bisa membuat stempel di Newcastle."

Newcastle mengumumkan pada Rabu (20/10), Steve Bruce meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala setelah dua tahun melatih di St. James Park.


Sejumlah nama dikait-kaitkan dengan posisi yang lowong itu. Ada Antonio Conte, Frank Lampard, dan belakangan muncul nama Gerrard.

Beberapa pekan yang lalu, Newcastle resmi diakuisisi pemilik baru asal Arab Saudi, mengakhiri 14 tahun kepemilikan Mike Ashley. Pihak Liga Primer Inggris menyetujui penjualan klub itu ke konsorsium yang dinaungi pangeran Saudi, Muhammad bin Salman, dengan nama Dana Investasi Publik (PIF).

PIF kabarnya memiliki jumlah kekayaan mencapai £320 miliar (Rp6,1 kuadriliun). Angka itu senilai 13 kali lipat dari kekayaan pemilik Manchester City, Sheikh Mansour. (gi/om)