Striker Barcelona Umumkan Pensiun Dari Tim Nasionalnya

By ommed


nusakini.com - Striker Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang mengonfirmasi kariernya internasionalnya bersama tim nasional Gabon sudah berakhir.

Pemain berusia 32 tahun itu tampil 71 kali untuk Gabon, dengan mencetak 30 gol dan ia menjabat sebagai kapten tim.

Setelah tersingkir lebih awal dari Piala Afrika pada awal tahun ini, Aubameyang telah memutuskan untuk fokus pada karier klubnya.

"Setelah 13 tahun bangga mewakili negara saya, saya mengumumkan bahwa saya mengakhiri karier internasional saya," demikian Aubameyang dalam sebuah surat terbuka kepada para fans Gabon.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang Gabon dan semua orang yang telah mendukung saya dalam suka maupun duka."

"Saya akan menyimpan banyak kenangan indah seperti hari ketika saya melakukan debut di romnisports, atau hari ketika saya kembali dari Nigeria dengan Ballon d'Or Afrika."

"Berbagi dengan semua orang adalah momen yang tak terlupakan. Saya berterima kasih kepada Presiden kita, Yang Mulia Ali Bongo Ondimba yang selalu mendukung Panthers dan selalu bekerja agar sepakbola berkembang di negara kita."

"Saya juga ingin berterima kasih kepada semua pelatih, staf, dan pemain yang saya temui selama karier ini."

"Akhirnya, saya berterima kasih kepada ayah saya yang memberi saya keinginan untuk melakukan seperti dia, berharap bisa membuat dia bangga dengan mengenakan kostum kami." (gi/om)