SYL Launching Sistem Informasi Harga Barang Kebutuhan Pokok Secara Online

By Admin


nusakini.com - Makassar - Pada acara memperingati Hari Konsumen Nasional yang digelar di Maccini Sombala Makassar Sulawesi Selatan, Minggu, (17/04 2016), Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo melaunching "Sistem Informasi Harga Barang Kebutuhan Pokok Secara Online" di 24 Kabupaten yang tersebar di Provinsi Sulawesi Selatan.

Hadir di acara ini Wakil Bupati Jeneponto H. Mulyadi Mustamu, SH, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Hadi Basalamah yang juga sebagai Ketua Panitia serta sejumlah pimpinan pejabat Pemerintah, juga dari Pimpinan Perbankan, sejumlah pimpinan perusahaan dan tokoh masyarakat Lainnya.

Menurut Gubernur Syahrul Yasin Limpo, “Kegiatan ini adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan di Indonesia, dan kita patut bersyukur karena Provinsi Sulawesi Selatan adalah tempat yang pertama kali diadakan event ini, dan ini menandakan bahwa Sul-Sel adalah salah satu provinsi terbaik,” kata SYL.

Sementara itu, dalam laporannya, ketua Panitia Hadi Basalamah yang juga Kepala Dinas Perindustiran dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan ini menyampaikan tujuan kegiatan Harkonas, adalah memberikan edukasi dan informasi kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, terkait dengan implementasi tentang peringatan hari konsumen nasional.

Hadi Basalamah juga menambahkan bahwa, “Harkonas ini adalah merupakan refleksi dari pengajaran yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemprov Sulsel sebagai provinsi terbaik dalam perlindungan konsumen dan pengawasan barang di seluruh Indonesia. Ini merupakan bukti dari konsistensi Pemerintah Sul-Sel dalam rangka Kegiatan Harkonas, dan ini adalah yang pertama kali di Indonesia,” ujar Hadi (if/mk)