Tak Terbendung, Dukungan Ulama Besar Kalsel Terus Mengalir ke Paman Birin

By Admin


Foto : Paman Birin bersama Habib Hasan Bahasyim

nusakini.com - Banjarmasin - Ulama besar Kalimantan Selatan (Kalsel), Munsyib Bahasyim, Habib Hasan Bahasyim kembali menegaskan dukungannya kepada Cagub Sahbirin Noor dalam pemungutan suara ulang PSU Kalsel pada 9 Juni mendatang. 

Hal ini disampaikan untuk menampik. adanya isu yang beredar bila dirinya mendukung Cagub Denny Indrayana. 

“Saya menegaskan bahwa dukungan saya tetap ke Paman Birin karena saya sudah merasakan kerja nyata dalam kepemimpinan Paman Birin selama ini”, katanya, Sabtu, (17/4) malam. 

Penegasan dukungan Habib Hasan kepada Paman Birin karena banyaknya beredar informasi di media sosial yang bisa saja disalahartikan oleh masyarakat. 

Dukungan ke Paman Birin juga datang dari Guru Hasanuddin, Ketua Pengurus Masjid Al Karomah Martapura, Kalsel. Ulama kondang yang juga putra dari Guru Ibad atau Guru Badaruddin yang juga pengajar di pondok Darussalam Martapura menyatakan sikap mendukung Paman Birin, Sabtu (17/4).

“Saya merasa sudah nyaman dengan kepemimpinan Paman Birin. Jadi kalau ada foto-toto yang beredar di medsos yang seolah-olah mendukung Cagub Denny itu tidak benar dan itu ditayangkan tanpa seizin saya”, tegasnya. 

Dukungan untuk Paman Birin juga disampaikan Habib Ahmad Ahdal. Diketahui Habib Ahmad Ahdal adalah anak abah guru sekumpul putra dari Habib Muhammad bin Ibrahim Al Ahdal yang membangun dan mewakafkan Masjid Bani Ahdal Gunung Ronggeng dan Masjid Bani Ahdal Kandangan. 

Habib Ahmad Al Ahdal sewaktu masih bayi diminta dan dirawat oleh Abah Guru Sekumpul untuk menjadi anak Abah Guru karena saat itu Abah Guru belum mempunyai anak. Habib Ahmad kemudian dirawat dan dibesarkan oleh Abah Guru Sekumpul hingga dewasa. 

Habib Ahmad sebenarnya adalah putra dari Muhammad Al Ahdal yang cukup dikenal di tanah suci Mekkah. 

Paman Birin atau Sahbirin Noor ternyata adalah pecinta Habaib dan beliau tahu persis akan silsilah Habaib, tadi malam (17/4/2021) Paman Birin bersilaturahmi ke rumah keluarga almarhum Habib abdurrahman Baraqbah, dan Habib Abdurrahman Baraqbah ini adalah Habib yg biasa membaca doa maulid di sekumpul mushola abah guru sekumpul.

Habib Abdurrahman Baraqbah mempunyai putra Yang bernama Habib Husein Baraqbah dan Habib Husein dikenal sebagai salah satu wali "majedub" yang ada di Kalimantan selatan.

Dan semalam Paman Birin dan rombongan sempat berbincang - bincang santai di kediaman Habib Husein Baraqbah

Sebelumya, diketahui dukungan ke Paman Birin juga datang dari Guru Wildan dan Habib Ali. (*)