Tangis Haru Aleix Espargaro Usai Menang Di MotoGP Argentina 2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Santiago-Aleix Espargaro menangis usai menang MotoGP Argentina 2022, Minggu (3/4), yang merupakan kemenangan bersejarah dalam kariernya.

Aleix Espargaro sukses mengalahkan Jorge Martin dalam duel sengit MotoGP Argentina. Sementara podium ketiga direbut pembalap Suzuki Alex Rins.

Setelah melewati garis finis dan menang MotoGP Argentina, Espargaro menangis di atas sepeda motor Aprilia RS-GP.

Espargaro juga menangis di atas podium MotoGP Argentina saat lagu kebangsaan Spanyol diputar. Sebelumnya Aleix juga menangis ketika sang adik, Pol, memeluknya di parc ferme.

Kemenangan di MotoGP Argentina merupakan kemenangan emosional bagi Espargaro. Pasalnya ini kali pertama dalam 200 start pembalap 32 tahun itu meraih kemenangan di MotoGP.

Menariknya lagi ini adalah kemenangan pertama Espargaro sepanjang karier di ajang Grand Prix. Meski sudah memiliki pengalaman dari mulai kelas 125cc pada 2004, Espargaro baru pertama kali meraih kemenangan.

Dikutip dari Sky Sports, Aleix Espargaro mengalahkan rekor Danilo Petrucci (124 start) sebagai pembalap dengan jumlah start terbanyak untuk meraih kemenangan di MotoGP. Sukses di MotoGP Argentina juga menjadi kemenangan pertama Aprilia di kelas MotoGP.

"Saya sangat senang. Ini balapan spesial karena merupakan start ke-200 saya di MotoGP. Saya sangat siap, saya kuat, dan punya kecepatan bagus, tapi tekanannya dobel saat balapan," ujar Aleix Espargaro usai balapan.

"Orang-orang mengatakan saya akan menang mudah, tapi kenyataannya tidak seperti itu. Kami pantas meraih kemenangan ini karena sudah bekerja keras," sambungnya.(CNN)