Terkait Persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ketua Umum KONI Pusat Sebut Semua Berjalan Sesuai Tahapan

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, didampingi Wakil Ketua Umum I Bidang Pembinaan Prestasi Suwarno, dan Sekretaris Jenderal Ade Lukman diterima Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, di Ruang Rapat Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Senin (11/7) pagi.

Dalam laporannya disebutkan bahwa, semua persiapan berjalan sesuai tahapan, dan landasan pelaksanaan SK Menpora RI dijalankan dengan baik. "Pak Menteri kami laporkan, sebagaimana telah dideklarasikan PON XXI/2024 Aceh-Sumut semua berjalan sesuai tahapan," kata Marciano.

Adanya dua surat keputusan yaitu SK Menpora RI No 71/2020 tentang penunjukan tuan rumah bersama Aceh-Sumut dan SK Menpora RI No 82/2020 tentang penugasan KONI Pusat sebagai penyelenggara sudah merupakan landasan yang kuat guna pelaksanaan, tinggal dilakukan dan dikoordinasikan dengan pelaksana daerah.

"SK Menpora RI sudah sangat memadai, tidak perlu ada tambahan seperti Inpres lagi, SK penetapan Aceh-Sumut sudah ada, SK penyelenggara sudah ada, tinggal dijalankan," ucapnya.

Koordinasi dengan kedua Pemerintah Daerah dan KONI Daerah juga sudah berjalan secara simultan, dalam waktu dekat surat keputusan Pengurus Besar (PB) PON baik Aceh maupun Sumut dapat segera diserahkan.

"Untuk SK PB PON Sumut sudah ditanda tangani dan untuk Aceh dalam proses. Segera dirapatkan dan diadakan penyerahan," tambahnya.(rls)