Terpilih Secara Aklamasi, Arianto Najib Kembali Pimpin AFK Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Arianto Najib menjadi Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Makassar periode 2021-2025. Najib terpilih secara pada aklamasi pada kongres AFK yang dihadiri 24 pemilik suara di Hotel Best Western Plus Makassar, Sabtu (6/3). Para voters memilih Najib sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerjanya sebagai Ketua AFK periode sebelumnya. Dimana Makassar sukses meraih emas pada Porda Pinrang 2018 dan juara pada Kejurda Futsal Sulawesi Selatan di Barru 2019.

Usai pemilihan, Arianto bertekad mempertahankan prestasi yang telah diraih sebelumnya. Bersama jajaran pengurus yang akan dibentuk, Arianto juga lebih mengintensifkan pembinaan. Rencananya, AFK Makasaar akan menggelar Liga Pelajar. "Kami juga bekerjasama dengan AFP Sulsel untuk membangun lapangan indoor di Makassar," ujar Arianto.


di hadapan peserta kongres. Tak hanya itu, untuk lebih memasifkan programnnya, AFK Makassar kembali menggelar coaching clinic serta kursus pelatih dan wasit.

Sebelumnya, ditempat sama pada sambutan pembukaan kongres, ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto memuji kinerja Arianto bersama jajaran pengurusnya di periode 2017-2021. "Totalitas dan loyalitas beliau buat perkembangan futsal sangat luarbiasa. Bukan hanya di Makassar tapi juga Sulsel. AFK Makassar juga menjadi role model buat AFK lainnya di Sulsel. Terutama terkait dengan sinergi yang terbangun dengan Pemkot dan KONI Makassar," tegas Ahmad Susanto.

Itulah mengapa, Ahmad Susanto berharap tahun depan, AFK Makassar bisa meloloskan satu klub asal Makassar yang berkiprah di Liga Pro Futsal Indonesia. "Peluang untuk itu terbilang besar karena Makassar memiliki banyak pemain yang berpotensi," papar Ahmad Susanto.

Pujian serupa juga dilontarkan Agar Jaya, Ketua KONI Makassar. Dimata Agar Jaya, dibawah kepemimpinan Arianto, AFK Makassar menjadi organisasi yang solid. "Kinerja dan kesolidan pengurus jadi awal atau pondasi kesuksesan sebuah organisasi dan itu ditunjukan Arianto bersama AFK Makassar," pungkas Agar Jaya. (ab)