Thomas Tuchel Akui Chelsea Tertarik Pada Erling Haaland

By ommed


nusakini.com - Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Chelsea tertarik pada Erling Haaland dan mengatakan sudah terbiasa mendengar rumor tentang potensi transfer untuk bintang muda Borussia Dortmund tersebut.

Haaland mencuat sebagai salah satu pemain yang paling diinginkan di sepakbola Eropa selama dua tahun terakhir, setelah bersinar bersama Red Bull Salzburg sebelum membawa permainannya ke level yang lebih tinggi di Dortmund.

Pemain asal Norwegia itu telah mencetak 70 gol dalam 69 penampilan sejak bergabung dengan Dortmund dengan nilai €20 juta pada Januari 2020, hingga memikat perhatian banyak klub top Eropa dan Chelsea menjadi salah satu yang tertarik memboyongnya.


Tuchel sekarang membenarkan isu mengenai ketertarikan Chelsea setelah rumornya terus beredar selama sembilan bulan masa jabatannya sebagai manajer di Stamford Bridge, termasuk pada bursa musim panas kemarin saat ia mencari striker baru.

"Kita berbicara tentang Erling Haaland beberapa kali, termasuk selama jendela transfer. Tapi kemudian tampaknya benar-benar tidak realistis dan sama sekali tidak bisa dilakukan," kata bos Chelsea itu kepada SportBild.

"Kita sering berbicara tentangnya, tentu saja, karena ia pemain yang fantastis dan jelas merupakan sosok yang menjadi penentu di Dortmund, yang merupakan pesaing berat kami di Liga Champions.

The Blues akhirnya merekrut Romelu Lukaku dari Inter Milan, namun Tuchel tidak mengesampingkan adanya potensi duet kedua striker tajam tersebut di Chelsea.

Ditanya apakah Haaland bisa pindah ke Stamford Bridge pada musim panas tahun depan meski sudah punya Lukaku, Tuchel menambahkan: "Maksud Anda dua di depan [dengan] Lukaku dan Haaland? Kita bisa membicarakan itu!"

"Saya rasa kami belum benar-benar serius tentang hal tersebut, tapi mari kita lihat apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan."

Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City dan Manchester United juga telah dikaitkan dengan Haaland, tetapi ia masih terikat kontrak di Dortmund hingga 2024.


Manajemen Dortmund telah berulang kali menepis rumor transfer pemain berusia 21 tahun tersebut dan manajer saat ini, Marco Rose optimistis bisa meyakinkan sang penyerang untuk bertahan lebih lama.

"Hanya karena publik terus-menerus berbicara tentang ia meninggalkan BVB pada musim panas mendatang, itu tidak harus terjadi," kata Rose pada Agustus lalu.

"Pada akhirnya, Erling harus memutuskan sendiri di mana ia melihat masa depannya. Bagaimana pun, kami senang ia saat ini bermain untuk kami dan, siapa tahu, mungkin akan lebih dari satu musim jika kami menulis cerita yang luar biasa di sini." (gi/om)