Tiada Kata Pensiun untuk Kemanusiaan dan Membantu yang Miskin

By Admin


nusakini.com - Manado . Pelaksana harian Ketua Umum Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI) Prof. Dr. Ir. Ginandjar Kartasasmita melantik Pengurus PMI Sulut periode 2016-2021 di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin, Senin (25/4/2016).

Dalam sambutannya, Ginandjar meyebutkan bila PMI adalah organisasi Kemanusiaan yang didirikan pemerintah 70 tahun lalu, sebulan setelah Proklamasi Kemerdekaan oleh Bung Karno dan Bung Hatta.

“Perjalanan sejarah bangsa ini tidak bisa dilepaskan keberadaan PMI yang merupakan organisasi kemanusiaan di Indonesia untuk membantu pemerintah dalam masa transisi kemerdekaan dan untuk pertama Ketua PMI adalah Bung Hatta,” ungkap Ginandjar.

Ginanjar menambahkan, pengabdian bidang kemanusiaan tidak mengenal pensiun.

“Artinya selama nafas dan raga ini bisa mari kita peduli sesama, dengan totalitas untuk kemanusiaan terutama membantu Keluarga miskin dan terlantar,” kata Ginanjar.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey selaku Ketua Pelindung PMI Sulut menyatakan bila keberadaan organisasi kemanusiaan sangat dibutuhkan.

“PMI paham dalam penanganan bencana juga profesional. Saya mengharapkan PMI Sulut kedepan semakin bersinergi dgn pemerintah, apalagi ketuanya Wakil Gubernur Steven Kandouw, maka program ODSK dapat dilaksanakan bersama,” kata Olly. (pr/eg)