Tim Penyuluh Kesehatan Puskesmas Bajoe Gelar Kunjungan dan Sosialisasi di Athirah Bone

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Bone--SMP-SMA Islam Athirah Bone menghadirkan penyuluh kesehatan dari Puskemas Bajoe dalam rangka sosialisasi pola hidup bersih dan sehat di sekolah dan di asrama. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Fatimah Kalla pada hari Rabu (25/1) tersebut dihadiri seluruh siswa SMP dan SMA serta guru dan staff. 

Tim UKS yang dipimpin oleh Khairunnisa, Amd.,Keb. dan Agus Salim, Amd.,Kep. Tersebut menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjaga budaya hidup bersih dan sehat di Athirah Bone, bukan hanya siswa, tetapi juga seluruh warga yang ada di sekolah.

“Insha Allah ini adalah salah satu bentuk ikhtiar sekolah, dalam hal ini Tim UKS SMP-SMA Islam Athirah Bone dalam rangka mewujudkan budaya hidup bersih dan sehat. Tidak hanya buat siswa, tetapi juga semua warga sekolah,” 

Dalam peyampaiannya, Tim Penyuluh Puskesmas Bajoe yang diwakili oleh Musdalifah, SKM selaku penanggung jawab promosi kesehatan menuturkan bahwa kehadiran tim penyuluh, selain untuk mensosialisasikan hidup bersih dan sehat, juga nantinya akan ada agenda kunjungan lanjutan pada waktu waktu tertentu terkait dengan program sekolah sehat. 

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan pemberian supplemen penambah darah kepada para siswi, serta nantinya ada pengecekan kesehatan berkala bagi siswa. Tidak hanya itu, tim sosialisator juga menyempatkan diri untuk mengunjungi dapur dan mengecek depot air minum yang khusus memproduksi air minum untuk kebutuhan siswa dan guru di Athirah Bone.(rilis/rajendra)