TK Islam Athirah 1 Raih 3 Piala Pada Ajang Festival Anak Makassar

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--TK Islam Athirah 1 raih 3 piala pada ajang Festival Anak Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung di menara Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolaliddo no 22 Makassar, Kamis (10/11/22).

Kegiatan Festival Anak Makassar ini adalah kegiatan yang dilaksanakan SD Islam Athirah 1 dengan beberapa rangkaian kegiatan lomba yang dihadiri kurang lebih 500 anak TK Se-Kota Makassar. Kegiatan tersebut mengusung tema “1001 Potentials For Indonesia ”.

TK Islam Athirah 1 mengutus beberapa perwakilan anak didik untuk turut berkompetisi pada ajang tersebut seperti lomba Tahfidz, reciting Quran, Singing, Shuttle Run, T-shirt painting, Fashion Show, Spelling bee, Coloring, Reading Story, Game Evamat dan Puzzle.

Dari beberapa lomba, anak didik berhasil meraih 3 piala yaitu Juara 1 pada lomba Game Evamat, Juara 2 pada lomba Spelling bee dan Juara 3 pada lomba Reading Story.

Kepala TK Islam Athirah 1, Siti Khotijah S. Pd. menyampaikan tujuan Festival Anak Makassar ini sebagai wadah untuk anak didik mengembangkan rasa percaya dirinya.

“Festival anak Makassar ini adalah wadah untuk mengembangkan rasa percaya diri anak untuk berani tampil di depan orang banyak," ucapnya.

Ia juga menyampaikan rasa bangga kepada anak didik yang telah berhasil meraih juara dan memberi semangat kepada anak didik yang belum juara.

"Saya merasa bangga dan senang atas prestasi yang diraih oleh anak didik TK Islam Athirah 1. Meskipun ada jenis lomba yang tidak dimenangi oleh anak didik TK Islam Athirah 1 namun ini menjadi tonggak munculnya rasa percaya diri pada anak karena sesungguhnya tdk mudah membangun rasa percaya diri anak karena memerlukan perjuangan yang besar untuk meraih percaya diri itu. Harapannya selanjutnya rasa percaya diri anak semakin terbangun melalui event yang lain baik yang bersifat lomba maupun yang bersifat performance.,” ucapnya.

Semua anak didik bahagia dan antusias mengikuti kegiatan lombanya masing-masing. Mereka menikmati seperti bermain atas dukungan dari para guru dan orang tua. Menang kalah tidaklah masalah. Tujuan anak-anak mengikuti ajang ini agar mereka dapat mengembangkan kompetensinya dan lebih percaya diri.

Rahmah Adriah ibu dari ananda Alkhalifi yang berhasil mendapatkan juara 1 dalam kesempatan wawancara, mengatakan, sangat senang ananda meraih juara 1 dan sangat mendukung kegiatan ini karena dengan kegiatan seperti ini anak-anak bisa mengasah bakat dan menambah pengalamannya.

“Saya sangat senang sekali anak saya juara 1. Menurut saya kegiatan ini sangat bagus, anak anak bisa menambah pengalaman dan mengasah bakatnya serta bisa menambah pertemanan karena bertemu dengan teman2 sebaya nya yg berasal dari berbagai sekolah," tuturnya.(rilis)