Tokoh Masyarakat Dilibatkan Sebagai Influencer Informasi PPDB Sulsel 2021

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Disdik Sulsel) melibatkan tokoh dari berbagai lapisan masyarakat dengan menjadi influencer terkait sosialiasi dan informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021. Diantaranya Ketua RT/RW, media dan lembaga swadaya masyakarat (LSM) dengan tujuan informasinya bisa sampai ke masyarakat luas secara utuh.

Hal ini diungkapkan H.Hery Sumiharto, SE., M.Ed. sesuai arahan Kepala Disdik Sulsel, Prof. Muh, Jufri. "Pak Kadis berharap gerakan sosialisasi berbasis masyarakat dilaksanakan secara masif dilingkungan Unit Pelaksana Tugas (UPT) dan cabang dinas se Sulsel," kata Hery.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia PPDB Sulsel Dr Idrus, M.Pd yang menjelaskan PPDB Sulsel akan dimulai pada 7 Juni dengan pendaftaran buat sekolah berasrama. Sementara untuk SMA/SMK/SLB reguler dijadwalkan pada 14 Juni. Untuk mengakses informasi PPDB Sulsel 2021, masyarakat bisa membuka link https://Sulsel.siap-ppdb.com/. "Panitia PPDB Sulsel 2021 juga sudah membentuk tim yang secara masif melakukan sosialisasi ke masyarakat," kata Idrus.


Sebagai koordinator tim sosialisasi telah ditunjuk tiga orang yakni Dr. Asrar dan Andi Umar Patta,S.Pd.,M.Pd dan Mirdan Midding, S.Pd.,M.Pd.,MM yang sudah bekerja menjalankan tugasnya sejak pekan lalu. Terbaru, pada Senin (24/5), tim sosialisasi menemui tokoh masyarakat dan LSM di kawasan padat penduduk, Kerung-kerung dan Maccini Raya. (rls)