Trade With Remarkable Indonesia "Melaju" di Budapest

By Admin

nusakini.com-- Kementerian Perdagangan melalui Indonesia Trade Promotion Center  (ITPC) Budapest, Hongaria semakin gencar melakukan promosi perdagangan di kawasan Eropa Tengah dan Timur.

Hal ini ditandai dengan mulai beroperasinya iklan di badan tram dengan tagline  Trade with Remarkable Indonesia pada 7 Juni 2016. Iklan ini khusus dipasang di tram kuning  nomor 6 dengan tujuan Szel-Kalmanter—Moricz Zsigmondter. 

“Kami berharap dengan adanya iklan ini, nama Indonesia tidak hanya makin dikenal, tetapi  produk-produk Indonesia semakin banyak yang masuk ke Budapest dan kawasan Eropa Tengah dan Timur, ”ungkap Kepala ITPC Budapest, Hikmat Rijadi. 

Hikmat menjelaskan, iklan seperti ini diperkirakan akan dilihat lebih dari 5 juta orang, baik  penduduk maupun wisatawan asing di Budapest. "Ini salah satu media promosi yang sangat efektif untuk memperkenalkan Indonesia di wilayah Eropa," imbuhnya. 

Tram ini akan menyusuri jalan-jalan utama, pusat perkantoran, bisnis, dan wisata di kota Budapest  24 jam nonstop selama kurang lebih 1,5 bulan ke depan. Tram merupakan moda transportasi  paling populer dan banyak digunakan oleh mayoritas warga Budapest serta para turis. 

Tram Budapest memiliki enam gerbong. Masing-masing gerbong, terdapat pesan khusus yang  ingin disampaikan kepada warga Budapest. Pada gerbong pertama, pesan yang disampaikan adalah Indonesia negara yang memiliki hampir seluruh kekayaan alam yang ada di muka bumi (full of natural resources).

Gerbong kedua menampilkan pesan produk-produk Indonesia adalah produk yang bisa dipercaya dan memiliki standar kualitas yang tinggi (trustable and high quality). 

Kemudian gerbong ketiga menampilkan pesan produk-produk yang dihasilkan Indonesia sangat  beragam (diverse products). Gerbong keempat menampilkan pesan produk Indonesia yang ramah lingkungan dan berkesinambungan (green and sustainable). Gerbong kelima menampilkan pesan contoh produk-produk Indonesia sangat mudah dijumpai di Budapest melalui kantor ITPC 

Budapest (easily reachable and available). Terakhir gerbong keenam berisi promosi bagi para  pebisnis Hongaria untuk melihat lebih dekat produk-produk ekspor Indonesia di ajang Trade Expo Indonesia ke-31 yang akan digelar pada 12-16 Oktober 2016 mendatang. 

”Kami memulainya dari Budapest yang dikenal sebagai Paris-nya Eropa Timur, namun tidak  menutup kemungkinan iklan sejenis akan muncul di beberapa negara di kawasan ini,” tambah Hikmat.(p/ab)