Upacara 17an Di Kementerian BUMN Dipimpin Oleh Dirut Pupuk Indonesia

By Admin

nusakini.com - Aas Asikin Idat, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) memimpin upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2017 di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-72 menggantikan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Upacara yang dihadiri oleh beberapa direksi BUMN, ratusan pegawai Kementerian BUMN, beberapa veteran dan sejumlah siswa yang tergabung dalam program Siswa Mengenal Nusantara. Secara keseluruhan upacara berjalan lancar.

Sesaat setelah upacara, Aas menyerahkan secara simbolis bantuan rumah kepada 48 orang veteran pejuang Republik Indonesia. Ini merupakan Program dari beberapa rangkaian program yang dilakukan oleh Kementerian BUMN.

Ketika ditemui Aas mengatakan " Program bedah rumah ini adalah salah satu program BUMN yang dimasukkan di dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI sebagai bentuk penghargaan karena tanpa mereka, kita tidak dapat merasakan kemerdekaan ini, dan perhatian ini akan kita terus tingkatkan."

Selain program bedah rumah, kegiatan yang diadakan dalam rangkaian HUT RI, Kementerian BUMN juga mengadakan pertukaran pelajar antar wilayah dengan program Siswa Mengenal Nusantara.

"Jadi rangkaian ini bukan hanya upacara tapi ada juga bedah rumah, ada juga pertukaran siswa yang dilakukan adalah pertukaran DKI dan Kalimantan. Sehingga para siswa-siswi pilihan bisa mengetahui bagaimana budaya di Jakarta dan budaya di Kalimantan sehingga wawasan dan pengetahuan bisa ditambah," pungkasnya. (pr/eg)