Valentino Rossi Berambisi Naik Podium Juara di MotoGP Qatar

By Abdi Satria


nusakini.com-Qatar- Valentino Rossi akan memulai musim ke-24 nya di MotoGP Qatar yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (10/3). Rossi berambisi untuk menuntaskan penantiannya untuk gelar ke-10 musim ini, meski masih bertarung hingga 2020. 

MotoGP Qatar jadi pertaruhan segalanya bagi Rossi, pembalap Monster Energy Yamaha berusia 40 tahun ini. Dia juga ingin mengakhiri paceklik kemenangan selama 20 bulan di MotoGP. Terakhir dia naik ke podium juara saat MotoGP Assen Belanda.

"Akhirnya seri pertama musim akan dimulai! Tes pramusim sangat penting, baik itu di Sepang dan Qatar. Kami sudah mengalami kemajuan dan jalani tes yang positif," katanya seperti dikutip crash.

Kru dan manajemen sudah berusaha agar tunggangan Rossi, Yamaha YZR-M1 bisa menjadi salah satu penantang podium juara. Yamaha mencoba memperbaiki masalah wheelie dan aus di ban belakang.

Meski belum sempurna, Rossi meyakini Yamaha sudah berada di jalur yang benar jelang MotoGP Qatar. Dia meyakini Yamaha sudah siap tempur menghadapi Honda dan Ducati. "Kami masih harus banyak berbenah, tapi kami sudah ada di jalan yang benar." (b/ab)