Wagub Demiz Buka Porsadin IV/2016 Jabar di Cianjur

By Admin

nusakini.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) membuka Pekan Olahraga dan Seni Antardiniyah (Porsadin) ke IV Tahun 2016 di Lapangan Prawatasari, Jl. Pangeran Hidayatulloh, Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Rabu (21/12/16). Para peserta atau atlet yang berlaga dalam Porsadin adalah para santri dari lembaga pendidikan Diniyah Takmiliyah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Diniyah Taksmiliyah (FKDT) seluruh Jawa Barat.
 
Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wagub Demiz pun menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada penyelenggara dan para peserta Porsadin IV Tingkat Provinsi Jawa Barat ini. Karena menurut Demiz, ajang ini bisa menjadi momentum untuk mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas santri di bidang olahraga dan seni. “Ajang ini juga bisa untuk menyemarakan syiar pendidikan Islam, sekaligus wadah silaturahim untuk mempererat tali Ukhuwah Islamiyah antarsantri dan antar-Pengurus FKDT se-Jawa Barat,” ujar Demiz dalam sambutannya.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Jawa Barat Bukhori menjelaskan, tujuan digelarnya Porsadin ini guna membentuk keterpaduan antara nilai keagamaan yang dipahami melalui logika. Hal ini bisa diimplementasikan melalui sektor seni yang di dalamnya memiliki nilai estetika yang tinggi.  “Sehingga antara logika dan estetika ini bisa dipadukan dalam pemahaman dan pengamalan agama pada anak-anak didik kita, sehingga agama bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harap Bukhori dalam sambutannya. (kb/eg)