Wakil Dekan Fakultas Sospol UIT Rintis Produk Minuman dari Coklat Bersama Suami

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Dr. Henni Zainal.,M.Pd.,M.Si Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Sospol) Universitas Indonesia Timur (UIT) rintis bisnis usaha minuman dari bahan coklat bernama Khiyara Chocolate bersama Suaminya Andi idham Danal Ashar.,SE.,M.Si.

Henni menceritakan awal mula produk minumannya ini hadir pada tahun 2011.

"Pada awalnya ini adalah minuman resep keluarga yang pada akhirnya kami coba kembangkan menjadi produk untuk dijual secara umum,"Cerita Henni. 

Saat ini produksinya masih skala kecil, karena masih Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) namun sudah masuk semi otomatis karena ada bantuan mesin sehingga tidak memerlukan banyak tenaga. 

"Cara mempromosikannya biasanya sales kami memperkenalkan produk tersebut langsung ke konsumen atau melalui pameran dan di media sosial.Kedepannya akan kami kembangkan dengan menambah varian rasa yang ada," Kata Henni. 

Ada tiga varian rasa yang ditawarkan diantaranya Khiyara chocolate ginger ( jahe ), Khiyara chocolate cinnamon ( kayu manis ), Khiyara chocolate original. 

"Respon para konsumen sejauh ini sangat positif, mereka menyukai produk kami terutama varian coklat jahe yang memang jadi andalan. Harapan kedepannya produk coklat kami lebih di kenal pada semua kalangan masyarakat." Harap Henni.(rilis)