Wanita AS Ditangkap karena Palsukan Penculikan di India

By Nad

nusakini.com - Internasional - Polisi di ibu kota negara India, Delhi, telah menangkap seorang wanita Amerika karena diduga melakukan penculikan sendiri.

Wanita berusia 27 tahun itu memalsukan penculikannya untuk "memeras" orang tuanya agar mengirim uang setelah dia kehabisan uang, kata polisi.

Wanita itu tiba India pada 3 Mei, menurut laporan media lokal.

Dia menelepon ibunya pada 7 Juli dan mengatakan dia diserang oleh seorang pria, NDTV melaporkan.

Polisi di Delhi mulai menyelidiki keberadaannya setelah Kedutaan Besar AS meneruskan pengaduan dari keluarganya kepada mereka.

Mereka melacak alamat IP dari mana wanita itu telah mengirim email ke layanan American Citizen dan melakukan panggilan video ke ibunya, lapor surat kabar Indian Express.

Berdasarkan ini, mereka melacak dan menangkap seorang pria berusia 31 tahun dari Nigeria, yang mengatakan selama interogasi bahwa wanita itu tinggal di sebuah apartemen di Noida, di pinggiran Delhi.

"Setelah dia diselamatkan, terungkap bahwa dia telah melakukan insiden itu untuk memeras orang tuanya," kata wakil komisaris polisi New Delhi, Amrutha Guguloth, kepada Indian Express.

Polisi mengatakan wanita tersebut, yang berasal dari Washington DC, telah bertemu pria itu melalui Facebook dan telah tinggal bersamanya sejak dia tiba di India.

Mereka juga menemukan bahwa visa wanita dan paspor pria telah kedaluwarsa.

Polisi mengatakan mereka akan mengambil tindakan terhadap keduanya karena tinggal di India tanpa dokumen yang sah. (bbc/dd)