nusakini.com - Internasional - Seorang wanita Thailand ditangkap pada hari Senin (20/9) dan dituduh menelantarkan bayi baru lahirnya di toilet setelah melahirkan di sebuah toilet umum di apartemen di Tokyo, menurut polisi.

Penpanassak Supaporn, 28 tahun, diduga sedang hamil selama 25 minggu saat ia melahirkan bayi laki-laki pada hari Jumat (17/9). Ia meninggalkan jasad anaknya di pispot.

Jasad bayi tersebut, dengan tubuh sepanjang 27 cm dan berat 635 gram, tali pusarnya masih tersambung ketika tukang reparasi menemukannya pada hari Minggu (19/9).

Wanita tersebut memberitahu penyidik bahwa ia "kesal setelah melihat darah dan jasad bayi tanpa nyawa tersebut dan memilih untuk menyiram toilet tersebut.

Polisi menyatakan akan melakukan otopsi untuk menentukan apakah bayi tersebut terlahir sudah meninggal atau ada alasan lain kenapa ia tewas.

Wanita yang sudah tinggal di Jepang sejak bulan Maret tersebut, berada dalam ruangan di sebuah kompleks apartemen di Shinjuku ketika tukang reparasi menelepon polisi.

Menurut polisi, kamar apartemen tersebut didaftarkan sebagai tempat penginapan pribadi, yang mengizinkan operator menyewakan rumah dan apartemen mereka.