Wapres Hadiri HUT ke-48 PDI Perjuangan

By Admin


nusakini.com - Jakarta, Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) K.H. Ma’ruf Amin menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui konferensi video di Kediaman Resmi Wakil Presiden Jalan Diponegoro Nomor 2 Jakarta, Minggu (10/01/2021).


Acara dimulai pada pukul 14.00 dibuka dengan menampilkan penampilan dari Seniman Nusantara yang membawakan lagu Mari Bersuka Ria, dilanjutkan dengan Tarian Senyum Indonesia dari Padepokan Seni Bagong Kussudiardja.


Presiden Joko Widodo mengajak agar masyarakat dapat turut serta membumikan Pancasila demi mewujudkan Indonesia yang Makmur bagi seluruh rakyat.


“Sebagai bangsa besar, saya meyakini kita akan bisa mampu mengejar ketertinggalan kita. Indonesia akan mampu berdikari mewujudkan yang dicita-citakan. Dirgahayu, jayalah PDIP dan mari kita terus bersinergi membangun negara, membangun negeri yang kita cintai ini,” ucap Presiden Joko Widodo dengan semangat.


Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan ungkapan belasungkawa atas peristiwa yang menimpa pesawat Sriwijaya Air.


“Duka cita yang mendalam kepada keluarga korban. Sejak kemarin pencarian turut dilakukan, mari kita berdoa bersama-sama agar penemuan korban dapat segera ditemukan,” ucap Presiden Joko Widodo.


Mengusung tema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan” PDIP bermaksud mengajak seluruh masyarakat Indonesia secara bersama-sama memperkuat kebudayaan melalui gerakan mencintai bumi.


Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, berharap agar masyarakat Indonesia dan PDIP dapat bersinergi bersama mewujudkan Indonesia yang solid dan berdaulat.


“Mari kita wujudkan bersama untuk Indonesia yang lebih solid dan berdaulat. Merdeka!” tegas Megawati.


Turut hadir secara virtual para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kepala Sekretariat Kabinet Pramono Anung, serta Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan. (DAS – BPMI)