Wapres Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Ketua MUI Bidang Fatwa, Prof. Dr. Hj. Huzaemah T. Yanggo

By Admin


nusakini.com - Jakarta, 23 Juli 2021, - Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Prof. Dr. Hj. Huzaemah T. Yanggo, Tokoh Muslimah yang juga merupakan Mantan Ketua MUI Bidang Fatwa dan Rektor Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta.

“innalillahiwainnailaihirojiun, allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu’anhu. Saya turut berduka cita atas berpulangnya seorang tokoh muslimah yang kharismatik, Hj. Huzaemah T. Yanggo,” ungkap Wapres dalam ucapan belasungkawa yang disampaikan pada Jumat (23/07/2021).

Bagi Wapres, almarhumah adalah orang baik, merupakan sosok ulama wanita yang juga pakar figh perbandingan mazhab yang andal. 

“Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisiNYA, diterima amal ibadahnya, diampuni segala khilafnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” pungkas Wapres. 

Almarhumah Prof. Dr. Hj. Huzaemah T. Yanggo meninggal dunia pada Jumat, 23 Juli 2021di usia 74 tahun setelah mendapatkan perawatan terkait Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, Riau.

Sebagai informasi, almarhumah juga pernah menjabat sebagai ketua MUI Bidang Pengkajian dan Pengembangan serta Anggota Komisi Fatwa MUI sejak 1987 dan Anggota DSN MUI sejak 1997. (Masduki Baidlowi - Juru Bicara Wapres RI)