Wapres Sampaikan Simpati Atas Bencana Gempa di Bali

By Admin


nusakini.com - Kupang, – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan simpatinya atas bencana gempa bumi yang terjadi di Bali.

“Kita prihatin adanya gempa bumi di Bali,” tutur Wapres usai melakukan olahraga pagi di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang, Minggu (17/10/2021).

Wapres pun menyampaikan bahwa pemerintah akan mengambil langkah untuk membantu Pemerintah Provinsi Bali dalam memitigasi korban dan menyalurkan bantuan. Untuk itu, ia menginstruksikan kepada jajaran terkait agar sigap dalam menangani bencana ini dan mengimbau masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi musibah yang terjadi.

“Pemerintah tentu akan mengambil langkah untuk membantu korban dan kepada masyarakat supaya tetap tenang semua,” ungkap Wapres.

“Dari BNPB supaya cepat melakukan antisipasi dan dibantu juga oleh TNI/Polri supaya masyarakat tetap tenang dan suasana juga terkendali,” tambahnya.

Menutup keterangannya, Wapres mengungkapkan bahwa sebagai negara yang memiliki posisi geografis rawan gempa, ia berpesan agar masyarakat selalu waspada setiap saat akan bencana yang mungkin terjadi.

“Memang sebagai negara yang sering terjadi gempa, kita harus selalu siap menghadapi hal-hal seperti itu. Itu harapan saya,” pungkas Wapres. 

Sebagaimana diketahui, gempa bumi magnitude 4.8 terjadi di wilayah Karangasem, Bali pada Sabtu 16 Oktober 2021. Saat ini, penanganan telah dilakukan oleh BNPB dan pihak-pihak terkait lainnya. Masyarakat diimbau untuk terus waspada akan potensi gempa susulan yang mungkin terjadi. (NN, BPMI)