Wawan Hendrawan & Willian Pacheco Ribut, Pelatih Bali United Minta Maaf

By ommed


nusakini.com - Laga pembuka seri kedua Liga 1 2021/22 terasa kelam untuk Bali United. Juara bertahan kompetisi Liga 1 itu harus menelan kekalahan perdana mereka musim ini, ketika bertemu PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul.

Pada pertandingan yang digelar Minggu (17/10) petang itu, Bali United harus mengakhiri laga dengan skor akhir, 2-1. Hasil tak memuaskan tersebut turut diwarnai oleh kartu merah langsung yang diterima oleh penjaga gawang, Wawan Hendrawan.

Uniknya, kartu merah diberikan wasit kepada Wawan karena sang kiper bertengkar dengan rekan setimnya. Wawan dan Willian Pacheco harus bersitegang pada pengujung pertandingan, berawal dari aksi Wawan yang mengeplak kepala dari Pacheco.


Situasi ini jelas disesali oleh Stefano Cugurra 'Teco', pelatih Bali United. Kondisi tak bagus pada akhir pertandingan itu harus menjadi bahan evaluasi dari Teco, dan jelas semuanya berawal dari miskomunikasi kedua pemain yang bahu-membahu untuk menjaga gawang Serdadu Tridatu.

“Babak pertama kami bermain bagus dan bisa mengontrol pertandingan hingga mendapatkan banyak peluang," buka Teco pada keterangannya selepas pertandingan.

"Tapi kami gagal mencetak gol, babak kedua kami mulai hilang konsentrasi dan tim lawan bisa cetak dua gol. Kami harus terima hasil kekalahan ini dan fokus pada persiapan pertandingan selanjutnya,” sambung Teco.


"Saya akan tanyakan kepada pemain yang bersangkutan mengapa kejadian tersebut bisa terjadi. Pastinya saya meminta maaf kepada suporter yang menonton dari rumah karena hal tersebut seharusnya tidak terjadi di lapangan saat pertandingan,” tukas sosok asal Brasil itu.

Kekalahan ini membuat Bali United berada di posisi enam klasemen dengan 12 poin, dari tujuh penampilan. Tiga kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kalah menjadi catatan kampanye Bali United dalam menjalani musim ini. (gi/om)