Zidane Pertahankan Rodriguez di Real Madrid

By Admin

nusakini.com--Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengungkapkan masa depan gelandang James Rodriguez. Menurut Zidane, Rodriguez akan tetap bertahan di Real Madrid hingga musim berakhir. 

"James Rodriguez merupakan pemain penting. Saya ingin melibatkannya seperti pemain lain. Semua pemain penting dan kami akan terus bekerja bersama-sama," kata Zidane.

Masa depan Rodriguez sempat menjadi santapan media-media setelah sang pemain terang-terangan mengaku tidak betah di Real Madrid. Alasannya, Rodriguez tidak mendapat banyak kesempatan bermain. 

"Setelah final Piala Dunia Antarklub, ada sedikit kekhawatiran karena pemain marah saat tidak dimainkan. Saya mengerti kondisi ini sulit. Ini sudah berlalu dan kami akan terus bersama. Saya sudah berbicara dengannya. Dia pemain kami dan bertahan di klub terbaik dunia," lanjut Zidane. 

Rodriguez direkrut Real Madrid dari AS Monaco dengan banderol 63,75 juta poundsterling pada 22 Juli 2014. Setelah dua musim pertama selalu menjadi andalan lini tengah Real Madrid, Rodriguez mulai kehilangan tempat sebagai pemain utama sejak Zidane melatih. 

Pada musim ini saja, Rodriguez baru bermain dalam 16 pertandingan yang kebanyakan tidak tampil selama 90 menit. Namun, Rodriguez mampu berlibat dalam 11 gol Real Madrid (dua gol dan sembilan assist). Kontrak pemain asal Kolombia itu baru akan berakhir pada 30 Juni 2020. (p/ab)