ADS Soccer Plus Arena Makassar, Lapangan Mini Soccer Pertama Di Indonesia Timur

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Sarana olahraga, khususnya di cabang sepak bola bakal bertambah di Makassar. Pada Desember mendatang, lapangan mini soccer, ADS Soccer Plus Arena yang berlokasi di kawasan Tala Salapag, Makassar, bakal diperkenalkan ke masyarakat umum. Launching lapangan ini ditandai dengan partai eksebisi yang ikuti oleh tim Superbad, Pagolo Hijrah, Pagolo Sulawesi, DP Allstars dan RGC.

Ditemui nusakini.com, Sabtu (27/11/2021), owner ADS Soccer Plus Arena, H.M.Arsyad berharap kehadiran lapangan mini soccer bisa memicu perkembangan sepak bola di Makassar. "Saya bukan mantan pemain, tapi suka menonton sepak bola. Ketika ditawarkan proposal pembangunan lapangan ini, saya hanya butuh waktu sepekan untuk observasi dan melakukan kalkulasi bisnisnya. Ternyata masuk dalam hitungan saya," ujar Arsyad yang dikenal sebagai pebisnis di bidang properti ini.


Itulah mengapa, Arsyad rela mengeluarkan anggaran miliaran rupiah untuk membangun lapangan mini soccer pertama di kawasan Indonesia Timur ini. "Sebenarnya ada juga lapangan semacam ini di Gorontalo, tapi ukurannya bukan sesuai standar sebuah lapangan mini," terang Arsyad.

Di tempat sama, CEO ADS Soccer Plus Arena, M. Allie menambahkan, selain ukuran berstandar internasional yakni 60x40, lapangan ini memakai Bellin Polygrass, rumput sintetis outdoor dengan kualitas No 1 dengan garansi sepuluh tahun.


"Kami berharap dalam dua tahun sudah break even poin. Selain lapangan, kami juga menyediakan servis area yang menyediakan kebutuhan pemakai lapangan seperti mini market, Spot-Foto, outlet peralatan olahraga sampai pangkas rambut. Serta tentu saja sarana layanan umum yang layak dan bersih," ungkap Allie. (ab)