Andro FOSSBI Makassar Raih Trofi Juara Kompas Cup 1 U-40 Bantaeng

By Abdi Satria


nusakini.com-Bantaeng-Tim Andro FOSSBI Makassar meraih trofi juara Kompas Cup 1 U-40 BantaengĀ  setelah mengalahkan Delta FC 1-0 di Stadion Mini Lamalaka, Sabtu (27/2). Gol tunggal kemenangan Tim Andro FOSSBI dicetak eks striker PSS Sleman, Arief Sheva dimenit ke-24.

Bagi tim yang ditangani Sofyan Haeruddin, gelar ini jadi bermakna karena mereka mengalahkan Delta yang diperkuat tiga pemain yang pernah jadi bintang di Liga Indonesia yakni Syamsul Chaeruddin, Asri Akbar dan Andi Oddang. "Kemenangan ini berkat kerjasama dan kebersamaan tim yang solid. Sebagai pendatang baru di usia madya, gelar ini sangat berarti," ujar Samsir Irawan, manajer tim Andro FOSSBI seraya merujuk perjalanan timnya dari babak penyisihan sampai laga puncak yang dilalui dengan kemenangan.


Sementara itu, pelatih Andro FOSSBI Sofyan mengungkapkan selain kebersamaan, sukses tim asuhannya juga tak lepas dari semangat dan motivasi tinggi yang diperlihatkan seluruh pemainnya. "Saya sudah mempelajari kelebihan Delta yang mengandalkan Asri dan Syamsul. Itulah mengapa saya menempatkan tiga gelandang pertarung yang dikoordinir Ari Hidayat," terang Sofyan.

Gelar buat Andro FOSSBI menambah deretan prestasi Sofyan sebagai pelatih. Sebelumnya, Sofyan yang sudah mengantongi sertifikat lisensi C-AFC ini pernah membawa Selayar untuk kali pertama di perhelatan Porda Sulsel pada 2018. Ia kini mendampingi Budiman Buswir menangani tim Pra-Porprov Makassar. (ab)