Anthony Martial Rampungkan Transfer Pinjaman Ke Sevilla

By ommed


nusakini.com - Anthony Martial telah merampungkan transfer pinjaman ke Sevilla dan itu diumumkan pada Selasa (25/1) malam waktu setempat.

Penyerang asal Prancis itu akan memperkuat Sevilla hingga akhir musim ini,  klub Spanyol tersebut merupakan pilihan utamanya terlepas ketertarikan yang ditunjukkan Juventus.

Martial sendiri hanya tampil empat kali sebagai starter di semua kompetisi untuk United musim ini dan kini berharap bisa mendapatkan menit bermain di Sevilla sebagaimana ia mengincar satu posisi di skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022.


Sevilla akan membayar €6 juta dari gaji Martial untuk enam bulan ke depan, dengan sang penyerang memilih untuk mengambil pemotongan gaji demi mewujudkan kepindahannya.

Sevilla juga meyakinkan Setan Merah untuk tidak mencantumkan biaya pinjaman selagi kesepakatan ini tidak menyertakan opsi transfer permanen.

Namun, jika ada ketertarikan dari ketiga pihak pada musim panas, kesepakatan ini mungkin dapat diperpanjang untuk musim kedua.


Kepindahan ini memberi Martial kesempatan untuk membuktikan kualitasnya, setelah tersingkir di Old Trafford.

Pemain berusia 26 tahun itu baru menjadi starter di dua pertandingan Liga Primer Inggris musim ini dan menjadi bahan kontroversi dalam beberapa pekan terakhir.

Meskipun insiden itu kemudian digambarkan sebagai "kesalahpahaman" antara Ralf Rangnick dan Martial, manajer Jerman tersebut menyatakan bahwa anak asuhnya itu telah menolak untuk menjadi bagian dari skuad di laga melawan Aston Villa beberapa minggu yang lalu.

Martial sendiri telah mengukir 269 penampilan untuk United, mencetak 79 gol sejak bergabung dari AS Monaco pada 2015 silam.


Dia berharap untuk mendapatkan tempat di skuad Prancis pada gelaran Piala Dunia di Qatar, guna menambah caps untuk negaranya yang sejauh ini baru 30.

Martial sebelumnya tidak masuk skuad Prancis yang menjadi juara Piala Dunia 2018 maupun Euro 2020, dengan ia terakhir kali memainkan turnamen internasional pada 2016. (gi/om)