ASEAN Club Championship: PSM Makassar Bermain Imbang Tanpa Gol

By ommed


BALIKPAPAN - PSM Makassar hanya bisa bermain imbang 0-0 lawan BG Pathum United di laga matchday 1 Grup A ASEAN Club Championship di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (21/08/2024) malam WIB.

PSM bisa dibilang tampil oke di pertandingan ini. Mereka bisa melancarkan sejumlah serangan tapi gagal mencetak gol.

BG Pathum juga beberapa kali mengancam. Mereka juga sempat memasukkan Chanathip Songkrasin tapi kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Hasil imbang ini membuat PSM mengemas satu angka saja. Demikian juga BG Pathum.

PSM Makassar mendominasi permainan di awal-awal pertandingan. Mereka bisa menekan pertahanan BG Pathum United.

Sang tamu kemudian mencoba mengancam pertahanan PSM melalui tembakan keras Freddy Alvarez. Namun bola masih membentur badan pemain Juku Eja dan keluar lapangan.

PSM kemudian coba membalas mengancam dari tembakan Ananda Raehan. Namun bola masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-26 peluang apik didapat Pathum dari tembakan Veerachart. Untungnya, bola sepakannya melebar dari target.

Duel kemudian terus berjalan dengan alot. Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai turun minum. PSM Makassar 0-0 BG Pathum United.

Di awal-awal babak kedua, PSM Makassar juga kembali bermain ofensif. Mereka terus menekan pertahanan BG Pathum United. Beberapa serangan PSM berhasil merepotkan pertahanan Pathum. Sayangnya tembakan-tembakan mereka kerap tak menemui sasaran.

Pada menit ke-59 peluang apik akhirnya didapat oleh PSM. Okelle mendapat ruang menembak di dalam kotak penalti. Sayang power-nya terlalu kemah dan bola akhirnya diamankan kiper dengan mudah.

Menit ke-69, peluang didapa PSM dari aksi Ricky Pratama. Ia menusuk dari sayap kanan dan memotong ke tengah, masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepas tembakan keras tapi bola masih melebar tipis ke sisi kiri gawang.

Menit ke-74 Pathum mengancam dari Messi-nya Thailand, Chanatip Songkrasin. Ia mendapat umpan chip dari depan kotak penalti. Chanatip bisa menjaga bola tak keluar lapangan dan kemudian mengecoh Yuran di halfspace kiri sebelum melepas tembakan. Tapi bola sepakannya melebar dari target. Pemain PSM sendiri melakukan protes karena menganggap bola sebelumnya sudah keluar lapangan.

Kedua tim kemudian terus mengubah strateginya. Pergantian pemain juga dilakukan. Namun sampai waktu tambahan selama lima menit lebih berakhir, tak ada gol tercipta. PSM Makassar 0-0 BG Pathum United. (bn)