Beberapa Warga Israel Terluka dalam Penembakan Bus di Yerusalem

By Nad

nusakini.com - Internasional - Polisi Israel mengatakan mereka telah menangkap seorang tersangka dalam serangan penembakan di sebuah bus di Kota Tua Yerusalem yang melukai sedikitnya delapan orang, dua kritis.

Serangan itu terjadi pada dini hari Minggu (14/8), ketika bus yang membawa orang Israel menunggu di tempat parkir dekat Tembok Barat, tempat doa suci bagi orang Yahudi.

Para korban termasuk seorang wanita hamil berusia 35 tahun, menurut surat kabar The Times of Israel.

Media tersebut juga melaporkan adanya penembakan di tempat parkir di daerah itu.

Pasukan Israel memasuki lingkungan terdekat Palestina di Silwan untuk mengejar tersangka penyerang.

Natasha Ghoneim dari Al Jazeera, melaporkan dari Yerusalem Timur yang diduduki, mengatakan pasukan Israel telah menyerbu rumah-rumah di daerah itu dan melakukan penangkapan.

“Polisi telah menggerebek beberapa rumah di Silwan. Beberapa waktu lalu, ada laporan bahwa empat orang telah ditangkap, dua di antaranya perempuan dan kemungkinan terkait dengan tersangka,” katanya.

Serangan di Yerusalem terjadi setelah seminggu ketegangan antara Israel dan pejuang Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Pekan lalu, jet tempur Israel melakukan serangan di Gaza yang menargetkan kelompok bersenjata Palestina, Jihad Islam, setelah menangkap salah satu pemimpinnya di Tepi Barat.

Empat puluh sembilan warga Palestina, termasuk 17 anak-anak dan dua komandan Jihad Islam, tewas dalam pemboman Israel. Ratusan warga Palestina juga terluka. (aljazeera/dd)