Belanda Disarankan Melakukan Regenerasi Dan Tidak Memanggil Pemain Seleting Van Dijk

By ommed


BELANDA - Pelatih Belanda Ronald Koeman didesak untuk tak lagi memakai jasa bek veteran sekaligus kapten tim Virgil van Dijk dan kawan-kawan yang seleting dengannya.

Bagi warga Belanda dan insan sepakbola negara tersebut, khususnya kapten Liverpool ini, dia dinilai telah tampil amat sangat mengecewakan sepanjang kampanye Euro 2024.

Pandit lokal Valentin Dreissen menyatakan, sudah saatnya van Dijk dilengserkan dari skuad, juga bersama para pemain senior Oranje lainnya sebelum menyambut kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Kepada Telegraaf, Dreissen menulis: "Siapa pun yang mendengarkan negara kami setelah tereliminasi, terdengar di mana-mana bahwa tim Belanda benar-benar tak layak untuk ditonton."

"Kritik terhadap Memphis Depay yang tidak memberikan hasil yang sangat signifikan, Koeman juga harus menanggung akibatnya. Sebab, dia membela Depay dan pemain-pemain tua seperti Virgil van Dijk, Daley Blind dan Georginio Wijnaldum," sambungnya.


Lebih lanjut, Dreissen menyarankan agar Belanda segera melakukan regenerasi dan menyudahi romantisme dengan para pemain yang telah menginjak kepala tiga, yang dianggap keberadaannya di skuad kontra-produktif.

"Koeman harus membuka perhatiannya, pemain berusia 30 tahun yang dia bawa di Jerman sia-sia, seperti van Dijk, Depay, Wijnaldum, Blind dan De Vrij," Dreissen mengkritik keras. (gi)