Bersama ABK Anak Harapan Makassar Sambut HUT RI ke - 79

By Admin


MAKASSAR - Keluarga besar Sekolah Anak Harapan Makassar bersama sejumlah Anak Berkebutuhan Khusus menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 79 di Lapangan Tennis Indor Jalan Boulevard Blok F Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/08/2024).

Kegiatan yang bertema " Semarak Kemerdekaan Anak Inklusif " diisi berbagai lomba dengan melibatkan anak-anak spesial dan orang tuanya. 

Adapun jenis lomba yang melibatkan anak-anak TK inklusi dan anak-anak special needs, seperti lomba mewarnai, lari dan lompat sambil membawa bendera merah putih, lomba tari, membaca surat pendek, serta ayat suci Alquran.

Pembina Sekolah Anak Harapan Rahmat Haris disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang hari kemerdekaan serta memberikan pengertian bahwa betapa pentingnya memberikan dasar-dasar persaingan satu sama yang lain. 

"Tapi ini persaingan yang positif. Jadi itu karakter yang ingin kita bangun. Tujuan utamanya membangun karakter bagi mereka untuk memunculkan kemandirian serta fokusnya," ucap Rahmat.  

Kegiatan ini juga melibatkan orang tua, dengan tujuan semakin mendekatkan hubungan orang tua dengan buah hatinya.

Bukan hanya itu pada kegiatan ini orang tua juga bisa melihat secara langsung proses pembinaan yang dilakukan para trapis Anak Harapan Makassar pada anak-anaknya.

"Dalam kegiatan ini kami menggabungkan anak-anak TK inklusi dengan anak-anak special needs, berlatih dan berlomba dalam menyemarakkan hari kemerdekaan," ucap Ketua Panitia Perlombaan Sitti Kurnia. 

Kegiatan Semarak Kemerdekaan Anak Inklusif itupun mendapatkan dukungan dari beberapa komunitas pemerhati anak berkebutuhan khusus diantaranya Forkesi Chapter Makassar, Global Inklusi, POAAM, KOADS, KBS dan SSDI.

Bukan hanya itu Anak Harapan pun mendapatkan Support dari PT Kuliner Elok Mandiri yang menyediakan cemilan makanan sehat aman dan berkualitas khusus untuk ABK yang hadir pada hari tersebut.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, pembina Anak Harapan Makassar, Rahmat Haris memberikan apresiasi yang tinggi kepada orang tua dan para terapis atas kerjasamanya, sebab kesemua jenis lomba yang di pertandingan pada hari tersebut antara Anak Inklusif dan Reguler memerlukan latihan kurang lebih hanya sati bulan dan di latih langsung dari team terapis Anak Harapan Makassar. (hen)