Bocah Hanyut di Bendung Cisadane Bogor, Tim GANST Rescue Turut dalam Pencarian Korban

By Admin


nusakini.com - Bogor - Terseret arus dan tenggelam sungai Cisadane, di Bendung Cisadane Empang Bogor, bocah berusia 15 tahun, yang diketahui bernama Mohammad Jimly A akhirnya ditemukan tim pencari gabungan sudah dalam keadaan tak bernyawa, Sabtu (2/4/2022). 

Menurut saksi mata yang sedang memancing, korban sedang berenang bersama teman-temannya di aliran air Sungai Cisadane. Tepatnya di Bendung Cisadane - Empang Bogor. 

Tidak lama kemudian korban terseret arus aliran air Sungai Cisadane. Teman-teman korban sempat menolong korban, namun korban langsung tenggelam di bawah Bendung Cisadane Empang Bogor. 


Pencarian korban hanyut dilakukan oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor bersama Tim SAR Gabungan. Pencarian korban juga dibantu oleh tim GANST Rescue. Diketahui, GANST Rescue ini merupakan badan khusus dari Ganjarist yang dikhususkan sebagai tim search and rescue untuk membantu penyelamatan korban baik bencana alam maupun non bencana alam. 

Dalam kejadian ini, tim GANST Rescue langsung menerjunkan delapan personelnya diantaranya Budy Abdul Majid serta Wahyu Triesnajaya. 


Nampak pula Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rahim turun ke lokasi kejadian untuk memantau langsung perkembangan pencarian korban. 


Korban hanyut kemudian berhasil ditemukan oleh personil BPBD Kota Bogor bersama Tim SAR Gabungan di titik lokasi kejadian pada hari ini pukul 15.15 WIB. 

Korban berhasil ditemukan dan diangkat oleh tim yang menyelam kedalam dasar sungai aliran air sungai Cisadane. Korban hanyut ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.Korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka yang berada diwilayah Kelurahan Cikaret. (*)