Gelar Pesta Rakyat di Sumatera Utara, Ganjarist Buktikan Seluruh Lapisan Masyarakat Dukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024

By Nad

nusakini.com - Toba - Kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ganjarist, kembali menggelar 'Pesta Rakyat' untuk menunjukkan solidaritas mereka. Pesta Rakyat tersebut diselenggarakan di Pantai Hatulian Lumban Binanga, Toba, Sumatera Utara pada hari Sabtu (12/11).

Menurut Ketua Panitia Radiston Hutagaol, Pesta Rakyat ini merupakan salah satu misi Ganjarist untuk mendukung sosok Ganjar Pranowo sebagai Presiden dalam pemilihan tahun 2024 nanti.

Radiston Hutagaol menyatakan, paling tidak 2000 peserta dari setiap Kabupaten dan Kota Sumatera Utara hadir untuk membuktikan bahwa semua lapisan masyarakat mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden selanjutnya.

Sekitar 2000 masyarakat hadir di Pesta Rakyat Ganjarist.

"Pesta Rakyat se-Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Toba, merupakan ajang silaturahmi antar relawan yang sekaligus gelar budaya, bukti kecintaan kami terhadap nilai luhur budaya Indonesia," jelasnya.

Hal serupa dikatakan oleh Verdinan Boni Siagian, Direktur Pengembangan Provinsi Sumatera Utara. "Pesta Rakyat ini selain sebagai ajang silaturahmi antar Satrel (Satuan Relawan) Ganjarist Se Sumatera Utara dan pemberdayaan UMKM Ganjarist, juga untuk konsolidasi dan mengukur kekuatan Relawan Ganjarist se Sumut," tegasnya.

Seperti pernyataan Boni dan Radiston, Pesta Rakyat Sumatera Utara ini mengundang para pengusaha UMKM untuk hadir dan menjual dagangan mereka. Undangan ini menunjukkan dukungan Ganjarist terhadap perkembangan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM.

Stand-stand UMKM di Pesta Rakyat Ganjarist pada hari Sabtu (12/11)

Radiston Hutagaol menambahkan, Ganjarist sangat mengharapkan sosok kepemimpinan yang bisa melanjutkan Presiden Jokowi. Mereka menilai Ganjar Pranowo bisa melakukannya.

"Beliau (Ganjar) merupakan orang yang akrab dengan masyarakat dari kalangan pertanian, pedesaan, dan perkotaan. Ganjarist sangat optimis sosok yang kami perjuangkan untuk melanjutkan kepemimpinan adalah Ganjar Pranowo," ungkapnya.

Pesta Rakyat se-Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh Ganjarist berlangsung meriah dan disambut dengan antusias oleh masyarakat yang hadir dan turut berpartisipasi. Antusiasme mereka menunjukkan bahwa pendukung Ganjar Pranowo semakin meningkat, sehingga ia menjadi salah satu sosok yang akan bersaing dalam Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.**(dd/bnhill)