Borneo FC Siap Hadapi PSM Dengan Maksimal

By ommed


BALIKPAPAN - Pemuncak klasemen BRI Liga 1 2023/24 Borneo FC Samarinda dengan perolehan 69 poin pada pekan ke-30 akan melawan mantan juara musim lalu PSM Makassar, Jumat (29/3) malam.

Meski lawan berada di posisi ke-12 dengan perolehan 37 poin dan tren yang kurang bagus, pelatih Borneo FC Pieter Huistra tetap respek dan memprediksi laga akan berjalan sengit.

"Tentu saja PSM adalah lawan yang bagus, lawan yang kami hargai, mereka juga juara musim lalu," katanya.

Untuk itu dia tetap menginstruksikan pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih poin penuh saat berlaga di Stadion Batakan, Balikpapan

Apalagi selama jeda kompetisi selama 10 hari menguntungkan tim untuk persiapan meskipun sejumlah pemain diragukan tampil.

Selain itu secara statistik kedua tim pada 15 kali pertemuan, Borneo FC menang delapan kali, PSM menang empat kali dan tiga hasil seri.

"Target kami selalu sama. Kami harus mencoba bermain di setiap laga sebagus mungkin. Setiap waktu kami selalu berusaha untuk berkembang," ujar Pieter Huistra.

“Kami sudah persiapan selama jeda kompetisi. Sekarang liga kembali lagi dan kami punya persiapan bagus,” imbuhnya.

Sementara itu kapten tim berjuluk Pesut Etam itu Diego Michiels mengatakan persiapan timnya juga cukup bagus dan siap menantang Pasukan Ramang.

“Kami tahu kekuatan PSM seperti apa. Walaupun tidak terlalu tinggi di ranking, tetapi kami tahu mereka tim yang kuat. Kami sudah siap,” pungkasnya. (lib)